BLOG

Ini Dia Kelebihan Tinggal di Kota Mandiri Jakarta Garden City

Ini Dia Kelebihan Tinggal di Kota Mandiri Jakarta Garden City

Jakartagardencity.id, Bekasi Perkembangan kota penyangga kawasan DKI Jakarta yang sangat pesat membuat wilayah pinggiran Jakarta menjadi pusat hunian yang menarik untuk masyarakat yang bekerja di Ibu Kota. Hal ini dibuktikan dengan tumbuhnya kota-kota mandiri besar yang terus berkembang pesat.

Kehadiran Kota Mandiri di wilayah penyangga Jakarta membuktikan DKI Jakarta masih merupakan kawasan dengan ekonomi terbaik. Kota mandiri adalah kota baru yang merupakan hasil dari pembangunan dan pengembangan suatu kawasan hijau menjadi beberapa peruntukan, seperti hunian, perkantoran, pusat bisnis, hiburan, dan fasilitas umum yang semuanya terintegrasi dengan baik.

Salah satu Kota Mandiri yang telah menjadi pendukung dan penyangga DKI Jakarta adalah Jakarta Garden City. Jakarta Garden City menjadi kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur. Jakarta Garden City juga menawarkan lingkungan untuk tempat tinggal, investasi, rekreasi, sekaligus yang didukung ruang terbuka hijau.

Memiliki lokasi yang strategis dan dukungan akses transportasi yang baik, Jakarta Garden City tumbuh selama satu dekade lebih menjadi pusat hunian, ekonomi, bisnis, dan industri terbesar di Jakarta timur. Jakarta Garden City menawarkan akses langsung tol dengan beragam fasilitas lengkap yang dikembangkan oleh dikembangkan oleh Pengembang yang memiliki pengalaman panjang dalam membina sebuah kawasan Kota Mandiri.

Apa saja kelebihan memilih Kota Mandiri Jakarta Garden City sebagai tempat tinggal? Simak selengkapnya di sini.

Lebih Terjangkau Dibandingkan dengan di Pusat Kota

Jumlah lahan yang terbatas di kota-kota besar otomatis akan memberikan dampak pada mahalnya hunian di kawasan tersebut. Berbeda dengan  kawasan kota mapan seperti DKI Jakarta, rumah di kota mandiri cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau. Namun harga terjangkau ini tidak lantas menurunkan kenyamanan tinggal dan kualitas rumah di Kota Mandiri karena perkembangan fasilitas kawasan dan berbagai kegiatan ekonomi di Kota Mandiri cenderung meningkat pesat seiring pertumbuhan penghuni kawasan tersebut.

Selain itu, fasilitas yang disediakan di perumahan yang mengusung konsep kota baru jauh lebih lengkap bila dibandingkan dengan perumahan biasa meskipun berada di pusat kota mapan seperti DKI Jakarta. Hal ini karena pengembangan Kota Baru direncanakan dengan teliti untuk meningkatkan kenyamanan penghuni perumahan.

Jakarta Garden City menjadi salah satu Kota Mandiri terbesar di Jakarta Timur. Menawarkan berbagai fasilitas lengkap, Jakarta Garden City tumbuh menjadi kawasan kota mandiri terbaik dengan perkembangan paling pesat. Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai penghargaan seperti BTN Golden Property Awards 2017 untuk kategori Large Scale Development Project Region Jakarta. Penghargaan tersebut menunjukan kualitas pengembangan kawasan Kota Mandiri Jakarta Garden City.

Infrastruktur Lengkap dan Lebih Tertata

Selain fasilitas yang lengkap, infrastruktur perumahan di Kota Mandiri juga cenderung lebih lengkap dari perumahan yang tidak dikembangkan dengan konsep kota mandiri. Meskipun perumahan di kota mandiri berada di pinggiran kota utama, namun infrastruktur seperti akses jalan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat olah raga dikembangkan secara mandiri oleh pengembang perumahan.

Hal ini menjadikan pilihan investasi rumah di kota baru sebagai pilihan investasi yang lebih menguntungkan secara ekonomi. Karena meskipun harganya lebih murah namun fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki sebanding dengan fasilitas dan infrastruktur perkotaan besar.

Aneka fasilitas juga menjadi nilai tambah yang ditawarkan Jakarta Garden City. Di antaranya, Food Garden, IKEA, Rumah Sakit Mayapada, AEON Mall yang telah beropersi pada 2017, serta akses Jalan Tipar-Cakung yang sudah beroperasi  sehingga perjalanan Jakarta Garden City menuju Kelapa Gading hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Memiliki Akses Langsung dan Mudah ke DKI Jakarta

Kawasan hunian kota baru, apalagi yang memiliki fasilitas dan infrastruktur transportasi lengkap seperti Jakarta Garden City yang memiliki akses yang dirancang untuk langsung terkoneksi ke Ibu Kota. Akses Jakarta Garden City dapat ditempuh dari Kelapa Gading melalui Jalan Tipar Cakung, Tol Tanjung Priok–Ancol–Bandara Soekarno-Hatta, Tol JORR via Cakung Timur, dan Bekasi via Jalan Bekasi Raya.

Mudah dan praktisnya akses yang bisa digunakan ke kawasan DKI Jakarta inilah yang menjadikan hunian di perumahan Kota Mandiri sangat potensial untuk mendukung mobilitas penghuni. Selain itu, ketersediaan akses langsung yang bebas hambatan dari pengembangan kawasan di lokasi strategis akan turut mendongkrak nilai jual dan sewa sehingga investasi rumah di kota baru semakin menguntungkan.

Nilai Invstasi yang Tinggi

Pesatnya perkembangan sebuah kawasan Kota Mandiri akan mendorong tumbuhnya harga properti yang ada di kawasan tersebut. Seiring dengan pertumbuhan beragam fasilitas dan kawasan ekonomi bisnis, harga properti di Kota Mandiri akan terus tumbuh dan berkembang. Bahkan perkembangan harga properti di Kota Mandiri mampu menginjak rekor tertinggi dibandingkan dengan kawasan lainnya.

Jakarta Garden City mencatatkan pertumbuhan harga properti rata-rata tahunan hingga 25 persen. Hal ini lebih tinggi dari pertumbuhan properti di kawasan lainnya yang berkisar antara 17 hingga 20 persen. Hal ini menjadi daya tarik besar bagi para investor yang mencari hunian terbaik di kawasan penyangga Jakarta. (ADR)

imgWAchatYuk wa